Gubernur Aceh dapat penghargaan bidang perdamaian

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mendapat penghargaan Unsyiah Award atas prestasi dalam bidang perdamaian, pembangunan, infrastruktur, pendidikan dan keagamaan yang diserahkan  Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof Samsul Rizal pada acara Halal bi halal bersama antara Ikatan Keluarga Alumni Unsyiah (IKA-Unsyiah) dan Korp Alumni UIN Ar-Raniry (KONIRY) di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Senin (1/8).

Selain Zaini Abdullah, tiga tokoh Aceh lainya yang mendapatkan penghargaan Unsyiah Award yaitu, Mayjen TNI L. Rudi Polandi atas prestasi dalam bidang pemulihan keamanan paska konflik di Aceh dan pembinaan karakter mahasiswa Unsyiah dalam berbangsa dan bernegara, selanjutnya Kapolda Aceh Irjen Pol. M Husein Hamidi atas prestasinya dalam bidang keamanan, ketertiban masyarakat dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Aceh, dan Kajati Aceh Raja Nafrizal, SH atas prestasinya dalam bidang pengawasan dan pengawalan anggaran pembangunan Aceh.

Zaini Abdullah dalam sambutannya seusai menerima penghargaan mengatakan sangat terharu mendapatkan penghargaan Unsyiah Award dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Unsyiah dan seluruh civitas akademika yang telah memberikan penghargaan tersebut.

“Meskipun saya sudah berbuat untuk Aceh, masih banyak program lain yang harus saya lakukan dan saya akan terus berusaha untuk mewujudkan Aceh yang lebih baik kedepan,” kata Zaini.

Berbagai program pembangunan infrastruktur kata Zaini terus diupayakan seperti pembangunan pembangunan jalan bebas hambatan Trans-Sumatera, jalan Gunung Kulu, Paro dan Terowongan Guerute.

Pembangunan ruas jalan di wilayah tengah yang menghubungkan pesisir barat dan timur Aceh tengah juga terus dilakukan.

Selain itu lanjut Zaini, bidang pendidikan juga menjadi menjadi prioritas utama Pemerintah Aceh. Salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada putera puteri Aceh untuk menuntut ilmu baik diluar maupun dalam negeri, termasuk beasiswa kepada anak yatim Aceh dan Peningkatan Pendidikan di bidang keagamaan.

Pada kesempatan tersebut, Zaini Abdullah mengajak semua pihak untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik agar pembangunan Aceh dalam berbagai aspek dapat berjalan lancar dan terwujud sebagaimana yang diharapakan.

Zaini Abdullah juga berharap kegiatan Halal bi Halal tersebut dapat semakin mempererat sinergi dan kebersamaan semua pihak dalam bingkai ukhuwah Islamiyah menuju pembangunan Sumber Daya Manusia Aceh yang beriman dan taqwa serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. [Aidil/rel]

Related posts