Ulama dan umara harus bersatu membangun Aceh

Rapat Koordinasi Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) se-Aceh di Aula MPU Aceh, Selasa (2/8). (Humas Pemerintah Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan, peran ulama sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dengan umara. Untuk itu, ulama dan umara harus senantiasa sejalan dalam upaya mengarahkan pembangunan di Aceh.

Pernyataan tersebut disampaikan Zaini Abdullah saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) se-Aceh di Aula MPU Aceh, Selasa (2/8).

“Kedudukan ulama sebagai panutan dan pemimpin di tengah masyarakat, tentu saja memiliki peran strategis dalam upaya memperkokoh sendi-sendi etika, moral dan spiritual dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Karena itu, Zaini berharap agar Rakor MPU se- Aceh ini, dapat merumuskan langkah terbaik guna mendorong peran yang lebih optimal, sehingga lembaga MPU maupun para ulama dapat lebih berperan dalam pembangunan di Aceh.

Ia juga menyarankan kepada semua pihak agar menjadikan setiap nasihat dan bimbingan dari para ulama sebagai rujukan dalam mengambil keputusan maupun menyelesaikan berbagai problem yang melanda umat saat ini. [Sammy/rel]

Related posts