Jalan penghubung Medan-Subulussalam longsor

Ilustrasi - Petugas sedang membersihkan badan dari longsor di kawasan jalan nasional Banda Aceh - Medan tepatnya di daerah Gunong Alue Kriet, perbatasan Sawang dan Meukek. (Serambinews)

Sidikalang (KANALACEH.COM) – Ruas jalan nasional yang menghubungkan Medan-Kota Subulussalam sepanjang 10 meter terancam ambruk di km 166-167, tepatnya sekitar 20 meter dari Pos Lalulintas Sukaramai, Kabupaten Pakpak Bharat.

Kepala Pos Lalu-lintas Sukaramai, Bripka B Pangaribuan, mengatakan jalan longsor terjadi sekitar dua bulan terakhir akibat hujan deras. Kerusakan semakin parah karena intensitas hujan dalam satu bulan terakhir sangat tinggi sehingga memperparah longsor.

“Setengah badan jalan nasional ini sudah longsor, bahkan badan jalan sudah berbentuk gua. Untuk menghindari kecelakaan, kami membuat tanda jalan dengan pagar seng dan memasang lampu penerangan pada malam hari,” ujar Pangaribuan, Rabu (3/8).

Pengawas jalan nasional untuk wilayah Dairi-Subulussalam, Oliver Nababan, mengatakan, kerusakan jalan di dekat pos lantas Sukaramai sudah dilaporkan ke pimpinan.

Menurutnya, pekerjaannya sudah diserahkan kepada kontraktor selaku pemenang tender. Nababan menambahkan, sesuai informasi yang diterimanya, kerusakan jalan itu akan dikerjakan secepatnya yakni pada Agustus ini. [Wol]

Related posts