Kawal pilkada, Polda Aceh turunkan dua per tiga kekuatan

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi. (Kanal Aceh/Dani)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi mengatakan, dari total 14 ribu personel polda Aceh, pihaknya akan menurunkan dua per tiga personel untuk mengamankan tahapan hingga selesainya pilkada Aceh.

“Total anggota Polda ada 14 ribu, dua per tiga anggota akan kita kerahkan mengamankan pilkada dan sisanya akan diminta  kepada BKO dari pusat,” sebutnya pada wartawan seusai kegiatan launching tahapan pilkada 2017 di gedung AAC Dayan Dawood, Selasa (2/8).

Penyelenggara pilkada serentak, kata Husein Hamidi sudah mempersiapkan segala sesuatunya, agar ini berjalan dengan tertib, aman, lancar dan kondusif sesuai harapan masyarakat.

“Untuk Polda Aceh tentunya harus mengamankan pilkada ini mulai hari ini sampai selesai nanti, tahap awal personel kita sudah siapkan. Pengamanan sudah kita siapkan tahap demi tahap,” ujarnya.

Karena itu, tambahnya, semua elemen masyarakat harus mendukung pelaksanaan pilkada secara serentak, agar semua kegiatan pilkada bisa berjalan damai.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menandai daerah-daerah yang dianggap rawan akan konflik selama pelaksanaan pilkada nanti.

“Kami sudah tandai di mana saja yang rawan, dan di daerah tersebut akan diintensifkan pengawalan,” ujarnya. [Randi]

Related posts