Kapal pesiar Pacifik Eden bawa 1960 wisatawan Eropa ke Sabang

Ilustrasi - Kapal Pesiar MS Artania saat tiba di Sabang, Aceh, Kamis (7/4). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kapal pesiar Pacific Eden berbendera Inggris, Kamis (4/8) sandar di Dermaga CT3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS). Kapal sepanjang 220 meter dan berat 55.000 GTR itu mengangkut 1960 lebih wisatawan Eropa dan awak kapal.

Kedatangan kapal mewah ini disambut Kepala BPKS Ir Fauzi Husen, Kapolres Sabang, AKBP Slamet Wahyudi, Danlanal Sabang, Letkol Laut (P) Kicky Salvachdie, Dandim 0112 Sabang, Letkol Inf Parsaoran Sirait, Kadisbudpar Zulfi Purnawati, serta sejumlah unsur Muspida lainnya.

Acara penyambutan itu diawali dengan penampilan tarian tradisional dan dilanjutkan dengan pengalongan bunga dan penyerahan plakat dari kapten kapal kepada kepala BPKS dan sebaliknya Kepala BPKS menyerahkan plakat kepada kapten kapal Chris Norman.

Setelah acara seremonial, para turis secara berkelompok-kelompok mengunjungi objek-objek wisata Pulau Weh, Sabang. Ada yang menggunakan jasa becak motor dan angkutan umum berkunjung ke objek wisata Pantai Iboih, Gapang, KM Nol, dan Taman Love Sabang, ada juga ada yang berjalan kaki mengelilingi pusat kota.

Kepala Unit Manajemen Pelabuhan BPKS, Zulkarnaini Abdulah, Kamis (4/8) mengatakan, kapal pesiar mewah, Pacific Eden itu sandar di Dermaga CT3 pukul 08.00 WIB. Kapal mewah berbendera Inggris dengan panjang 220 meter dan berat 55.000 GTR itu membawa 1960 leb ih wisatawan Eropa.

Kapal tersebut datang dari dari Phuket Thailand berangkat menuju Sabang denga waktu 32 jam. Setelah singgah selama 8 jam di Sabang, kapal itu selanjutnya meninggalkan Sabang berlayar menuju Singapura.

“Sesuai menurut informasi yang diterima dari pihak agen, bahwa kapal pesiar tersebut akan kembali ke Sabang 18 Agustus 2016 mendatang, ” katanya. [Serambi]

Related posts