Polisi meupep-pep terima penghargaan dari Kementerian Agama

AKBP Adnan menerima penghargaan polisi syariat Islam dari Kakanwil Aceh. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasat PJR Polda Aceh, AKBP Adnan atau yang dikenal sebagai polisi meupep-pe, menerima penghargaan polisi syariat Islam dari Kementerian Agama RI yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Aceh di Asrama haji Aceh, Senin (1/8).

Dalam sambutannya, Kakanwil Agama Aceh, Daud Pakeh mengatakan, penghargaan ini atas dasar penilaian secara berturut setahun aktif peduli tentang pelanggaran agama yang dilakukan di depan publik.

“Dengan pemberian penghargaan diharapkan semua polisi dapat terangsang untuk peduli atas pelanggaran syariat di muka publik baik di jalan umum ataupun di warung kopi,” katanya.

Dalam kesempatan itu Kakanwil Agama Aceh mengucapkan terima kasih kepada polisi meupep-pep dan mengharapkan meupep-pep terus dilaksanakan sebagai ibadah sambil bertugas sebagai kasat PJR Polda Aceh.

Sementara itu, AKBP Adnan mengucapkan rasa syukurnya karena masih ada pejabat yang masih memperhatikan kinerjanya di lapangan.

“Saya sangat bangga ada pejabat yang memperhatikan kinerja saya dan saya minta maaf kepada masyarakat Aceh bila ada yang saya tegur itu tanda sayang kepada kaum saya sedarah dan seagama,” ujar Adnan.

Sejak dilauncing, kegiatan program unggulan Polda Aceh dengan nama meupep-pep Adnan telah memperoleh penghargaan dari Muri nasional, Wali Kota Banda Aceh, Kapolda Aceh, Kakorlantas Polri, Gubernur Aceh, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, dari Fakultas Syariah UIN Ar Raniry, DPD RI dan motivator Indonesia Hermawan Kartajaya. [Randi]

Related posts