Abdullah Puteh serahkan KTP ke KIP

Abdullah Puteh didampingi wakilnya dan tim pemenangan menyerahkan syarat dukungan berupa KTP ke KIP, Jumat (5/8). (Kanal Aceh /Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal calon Gubernur Aceh, Abdullah Puteh didampingi Sayed Mustafa dan rombongan mendatangi kantor KIP untuk menyerahkan syarat dukungan berupa KTP guna memenuhi syarat dukungan lewat jalur perseorangan, Jumat (5/8).

KTP yang berhasil dikumpulkan sebanyak 188.459 dari berbagai daerah yang ada di Aceh. “KTP kami kumpulkan dari semua daerah yang ada di Aceh, mencakup semua daerah. Namun, jumlah di setiap daerah berbeda-beda,” ujar Abdullah Puteh.

Dari jumah KTP tersebut, Abdullah Puteh telah memenuhi syarat dukungan yang telah ditetapkan KIP Aceh minimal 153.045 lembar foto copy KTP dan ia merupakan calon perseorangan kedua yang telah menyerahkan KTP ke KIP.

Sebelum ke KIP, Abdullah Puteh sempat pawai dari Taman Ratu Saifutuddin membawa ratusan rombongan dengan menggunakan truk pikap dan becak sejumlah 23 yang diibaratkan seperti jumlah kabupaten/kota yang ada di Aceh.

Diketahui bahwa syarat dukungan paslon harus menyerahkan minimal 153.045 lembar foto kopi KTP atau tiga persen dari jumlah penduduk Aceh dengan sebaran minimal 50 persen kabupaten/kota. [Randi]

Related posts