Irwandi resmi gandeng Nova Iriansyah sebagai wakilnya

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal calon Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf resmi menggandeng Nova Iriansyah sebagai wakilnya seusai Partai Demokrat mendeklarasikan dukungannya terhadap Irwandi di DPP Partai Demokrat Aceh.

“Hari ini saya akan menerima deklarasi dukungan dari Partai Demokrat untuk pencalonan saya selaku Calon Gubernur Aceh,” ujar Irwandi kepada wartawan yang dikirim melalui media WhatsApp, Jumat (5/8).

Dengan demikian,lanjutnya, syarat jumlah kursi yang dibutuhkan sudah terpenuhi. “Saya akan berjalan bersama Nova Iriansyah dari Partai Demokrat menuju Pilgub Aceh 2017,” ungkapnya.

Untuk saat ini, Irwandi lebih memilh jalur partai politik. Partai pendukung tersebut ialah partai demokrat, PKB, PDA dan partai PNA.

Artinya, Irwandi telah mengantongi 13 kursi di DPRA (demokrat 8 kursi, PKB 1 kursi, PNA 3 kursi dan PDA 1 kursi) dan telah memenuhi syarat untuk maju sebagai calon gubernur periode 2017-2022 lewat jalur partai politik.

Menurutnya, jalur partai politik bukanlah jalur haram. Dengan jalur parta ia coba membangun politik di Aceh dengan lebih berkualitas, dan dalam waktu dekat ini mewujudkan pemilu yang halal di Aceh.

“Saya percaya, seperti juga rakyat Aceh pada umumnya, baik jalur independen maupun jalur partai politik hanyalah sebuah jalan. Hal terpenting adalah bagaimana kepercayaan yang diperoleh bisa diwujudkan dalam kerja keras dan hati bersih untuk membangun kesejahteraan dan keadilan bagi rakyat Aceh,” katanya. [Randi]

Related posts