Belum tentukan arah dukungan, Perindo Aceh tunggu arahan dan keputusan Harry Tanoe

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (tengah) didampingi Ketua DPW Partai Perindo Aceh Hamdani Hamid (kiri) saat berkunjung ke Aceh, Kamis 14 April 2016. (Dok: Perindo)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Sejumlah calon gubernur (cagub) mulai mendeklarasikan diri untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh 2017. Namun, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) belum menentukan arah dukungan politiknya, karena masih menunggu arahan dan keputusan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo.

“DPW Perindo Aceh belum menentukan arah dukungan karena menunggu instruksi dari DPP,” kata Ketua DPW Partai Perindo Aceh, Hamdani Hamid, Jumat (5/8).

Menurutnya, nama-nama bakal kandidat yang bermunculan dan ramai diperbincangkan publik di Aceh, baik yang sudah mendeklarasikan diri maupun belum, semuanya sudah diserahkan ke DPP Partai Perindo.

“Untuk dipertimbangkan, untuk ditetapkan dalam suatu surat keputusan DPP,” ujar Hamdani.

Nama-nama bakal calon gubernur Aceh yang diusulkan ke DPP Partai Perindo adalah Zaini Abdullah, Muzakir Manaf, Irwandi Yusuf, Abdullah Puteh, Tarmizi Karim dan Zakaria Saman.

“Kenapa nama-nama tersebut? Karena nama-nama tersebut yang ramai beredar di tengah-tengah masyarakat Aceh,” sebut mantan anggota DPR Aceh itu.

Hamdani mengatakan, DPP Partai Perindo masih menyurvei untuk menentukan arah dukungan dalam Pilkada Aceh. Hasilnya nanti akan diputuskan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoe.

“Dan kami Partai Perindo akan menetapkan pilihan setelah melakukan survei yang dilakukan oleh DPP Partai Perindo di Jakarta,” pungkasnya. [Okezone]

Related posts