MTQ ke-33 di Matang Kuli resmi dibuka

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Camat Matang Kuli, Zulkifli secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 tahun 2016 tingkat kecamatan Matang Kuli di kompleks Mesjid Alkalifah Ibrahim Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (5/8) pukul 20.30 WIB.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, karena telah terlaksananya acara MTQ ini dan memohon dukungan kepada semua pihak agar berjalan lancar.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan MTQ tingkat desa ini digelar dalam upaya memberikan motivasi dan memberikan dorongan kepada generasi muda untuk mempelajari, memahami serta mengamalkan alquran.

“Pelaksanaan MTQ bukan hanya untuk mendukung dan mendorong anak-anak saja, tetapi juga menjadi dorongan menjadikan alquran sebagai pedoman hidup, benteng diri dari pengaruh negatif,” ujar Zulkifli.

Kepada peserta MTQ yang ke-33, dirinya berharap kegiatan ini bukan sebagai bentuk kompetisi semata, tetapi juga untuk mengembangkan kualitas baca al-quran dan memahami serta mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun jumlah peserta MTQ diantaranya, kemukiman Matang kuli putra 11 orang untuk putri orang 12 jumlahnya 23 orang, kemukiman Pirak putra 11 orang dan untuk putri 14 orang jumlahnya 25 orang, kemukiman Gelumpang VII putra 14 orang dan untuk putri 13 orang jumlahnya 27 orang, dan kemukiman Selemak putra 8 orang dan untuk putri 9 orang jumlahnya 17 orang.

Cabang-cabang yang diperlombakan adalah, tilawil kanak-kanak, tilawil remaja, tilawil dewasa, tartil, qiraah remaja, qiraah dewasa, khat naskah, cabang syahril quran putra, syahril putri, tahmil putra dan tahmil putri. [Rajali Samidan]

Related posts