Sembunyikan 178 sabu di anus, petugas bekuk penumpang dari Malaysia

Petugas menahan pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu yang disembunyikan dalam anus dari Malaysia. (Okezone)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Petugas kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Banda Aceh berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar.

Pelaku berusaha mengelabui petugas dengan memasukkan barang haram tersebut di dalam anusnya.

Sedikitnya 178 gram sabu berhasil diamankan petugas dari tersangka Warga Negara Indonesia berinisial MD (36). Ia sebelumnya diketahui melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia dengan menggunakan pesawat Air Asia AK – 423 Minggu (7/8) pagi kemarin.

Kepala Kantor Wilayah Dirjen Bea dan Cukai Aceh, Rusman Hadi mengatakan, awalnya petugas mencurigai salah seorang penumpang yang melakukan penerbangan rute Kuala Lumpur – Banda Aceh, karena gerak geriknya mencurigakan. Kemudian petugas melakukan pemindaian kabin dan bagasi dengan x-ray, namun nihil.

“Setelah ditelusuri lebih jauh, petugas merasa curiga dengan gerak gerik pelaku, sehingga dilakukan pemeriksaan mendalam di ruang khusus. Setelah dilakukan rontgen, didapat lima bungkus sabu yang disembunyikan dalam anus,” kata Rusman Hadi kepada wartawan, Senin (8/8).

Rusman menjelaskan pelaku merupakan kurir yang diperintahkan untuk menyelundupkan barang tersebut melalui Aceh. Selanjutnya, petugas Bea dan Cukai menyerahkan perkara kepada Direktorat Narkoba Polda Aceh untuk ditindak lanjuti. [Okezone]

Related posts