TNI AD siapkan pasukan serbu kelompok Abu Sayyaf

Ilustrasi - prajurit TNI di Poso. (Antara Foto)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menyatakan kesiapannya untuk menjalankan operasi pembebasan WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina.

Namun demikian, ditegaskan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono bahwa tugasnya hanya sebatas pembinaan pasukan, untuk kebijakan diserahkan kepada Presiden dan Panglima TNI.

“Sudah saya siapkan pasukan-pasukan untuk tugas operasi (pembebasan WNI), tinggal menunggu perintah dari Panglima TNI,” kata Jenderal Mulyono di Jakarta, Rabu (10/8).

Saat ini, kata jenderal bintang empat itu, konsep pembebasan juga telah dibahas dan dikoordinasikan dengan kementerian-kementerian terkait.

“Kalau konsep pembebasannya gimana-gimananya saya nggak berani jawab, takut salah nanti,” ujarnya lagi. “Dan karena ini masih dalam konteks aturan tentu ada rambu-rambu yang harus ditaati.”

Pastinya, kata Mulyono, pemerintah tentu telah memikirkan yang terbaik agar ke depannya tidak terjadi lagi penyanderaan. [Okezone]

Related posts