UIN Ar-Raniry jalin kerja sama dengan Pemko Sabang

  • Whatsapp
Penandatanganan MoU antara UIN Ar Raniry dan Pemko Sabang di Ruang Sidang I Lantai II Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (10/8). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Sabang dalam hal pengembangan dan peningkatan kualitas civitas akademika yang ditandai dengan penandatanganan MoU di Ruang Sidang I Lantai II Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (10/8).

Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam dan Rektor UIN Ar-Raniry Prof  Farid Wajdi Ibrahim bersama-sama menandatangani MoU tersebut disaksikan oleh  Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Sabang Sayuti dan wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr Muhibbuthabry.

Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr Syamsul Rizal mengatakan, rencana kerja sama ini sebenarnya sudah dijalin sejak beberapa dekade lalu. Sabang yang selama ini dikenal sebagai kota Wisata juga memberikan apresiasi di bidang pendidikan.

Ia menambahkan, pihaknya berharap ke depannya untuk putra-putri Sabang dapat melanjutkan Pendidikan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk meningkatkan kualitas untuk memajukan daerah tersebut.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim menyatakan walaupun tanpa MoU, hubungan antara kedua belah pihak dinilai sudah sangat baik hal ini dibuktikan dengan adanya mahasiswa UIN Ar-Raniry yang melakukan praktek lapangan di Kota Sabang.

Sementara Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam saat dimintai keterangan mengatakan, sebelum penandatanganan MoU ini Pemerintah Kota Sabang sudah memiliki hubungan yang baik dengan pihak UIN Ar-Raniry dan berharap UIN Ar-Raniry dapat menghasilkan generasi muda Sabang yang memiliki potensi untuk memajukan Kota Sabang.

“Setelah dilakukan penandatangan MoU ini diharapkan bagi putra-putri yang melanjutkan pendidikannya di UIN Ar-Raniry dapat berperan aktif sehingga menjadi generasi yang benar-benar memiliki potensi di bidangnya masing-masing,” harapnya.

Ia menekankan MoU ini hanya tahap awal, ke depannya dengan melakukan pendekatan dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pihak UIN Ar-Raniry.

“Bukan tidak mungkin UIN Ar-Raniry membuka cabangnya di Kota Sabang nanti,” tuturnya. [Diki Arjuna]

Related posts