Kepengurusan FPRB Kota Banda Aceh dikukuhkan

Illiza Sa’aduddin Djamal mengukuhkan kepengurusan FPRB Kota Banda Aceh, di Aula Indrapuri, The Pade Hotel, Kamis (11/8).(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengukuhkan kepengurusan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Banda Aceh, di Aula Indrapuri, The Pade Hotel, Kamis (11/8).

Pelantikan forum tersebut diketuai Muhammad Hasan yang turut disaksikan Ketua International Organisation for Migration (IOM) Aceh, Muhammad Madya Akbar dan Kepala BPBD Kota Banda Aceh, Ridwan.

Illiza dalam sambutannya mengatakan bencana tidak pernah bisa ditolak, tapi masyarakat bisa meminimalisir risiko dari bencana tersebut.

“Bencana memang tidak bisa kita tolak, tapi kita bisa mengurangi resikonya. Tentunya kalau masyarakat kita memiliki pengetahuan tentang PRB ini,” ujarnya.

Lanjutnya, keberadaan FPRB Kota Banda Aceh menjadi sangat penting dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana menghadapi bencana, minimal dapat menyelamatkan diri sendiri saat bencana datang. [Fahzian Aldevan]

Related posts