Hingga hari terakhir, hanya dua paslon yang mendaftar ke KIP Langsa

Paslon Syaifuddin H Amin dan Khairul Anwar saat menyerahkan dukungan KTP ke KIP Langsa, Rabu (10/8). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Hingga hari terakhir penutupan pendaftaran oleh KIP Kota Langsa, Rabu (10/8) sekira pukul 16.00 WIB, yang dibuka sejak tanggal 6 hingga 10 Agustus 2016, bakal pasangan calon (paslon) dari jalur perseorangan (independen) yang mendaftar sebagai balon Wali Kota dan wakil Wali Kota Langsa 2017 hanya dua pasangan saja.

Sedang hari terakhir bakal paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa yang menyerahkan dokumen dukungan fotokopi KTP ke KIP kota Langsa, pada Rabu (10/8) adalah Syaifuddin H Amin dan Khairul Anwar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisioner KIP Kota Langsa, Agusni AH yang didampingi rekan kerjanya Kasrun di ruang sekretaris KIP, Rabu (10/8).

Dipastikan dua bakal paslon walikota dan wakil walikota yang maju melalui jalur independen yakni pasangan balon Asy’ari-T Muhammad Nurdin dan Syaifuddin H Amin-Khairul Anwar atau SAKA.

Ia menambahkan, bagi pasangan Syaifuddin H Amin dan Khairul Anwar yang saat itu jumlah dukungan fotokopi KTP cukup dan memenuhi ketentuan maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi dan faktual.

“Karena itu, nantinya apabila bakal paslon ini dinyatakan memenuhi syarat faktual, maka kedua bakal paslon Asy’ari-T Muhammad Nurdin dan Syaifuddin H Amin-Khairul Anwar berhak maju pada Pilkada 2017,” ujarnya. [Erza]

Related posts