Prodi Sejarah Unsyiah sosialisasi kurikulum baru

Ketua Prodi Pendidikan Sejarah FKIP Unsyiah Drs. Mawardi Umar saat membuka acara sosialisasi Kurikulum KKNI di Auditorium Lama, Kamis (11/8). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah lakukan sosialisasi kurikulum KKNI di gedung Auditorium lama kampus setempat, Kamis (11/8) pagi.

Ketua Prodi jurusan Pendidikan Sejarah, Drs Mawardi Umar dalam sambutannya mengatakan pemberlakuan kurikulum baru tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah rektor.

“Semua prodi harus melaksanakan kurikulum KKNI, pada tahun 2017 nanti sudah dijalankan,  ini keputusan dari rektor,” kata Mawardi.

Ia menambahkan setelah diterapkan kurikulum baru ini, maka hanya berlaku satu kurikulum di setiap prodi jurusan.

“Mata kuliah pada kurikulum baru ini, ada sebagian dihilangkan, dan ada juga penambahan mata kuliah yang baru,” tambahnya.

Ia mengimbau kepada mahasiswa, khususnya Prodi Pendidikan Sejarah agar tidak terburu-buru dalam pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) via online.

“Untuk pengisian mata kuliah di KRS online, agar tidak mengisi dulu, sebelum paham betul mata kuliah di kurikulum yang baru diterapkan,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts