Pasangan Ahsan/Hendra buka asa ke perempat final

  • Whatsapp
Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Dok/Sindo)

Rio De Janeiro (KANALACEH.COM) – Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengawali laga pertama Grup D cabang bulu tangkis Olimpiade 2016 dengan mulus. Kemenangan atas pasangan India, Manu Attri/Reddy B . Sumeeth 21-18, 21-13, membuka asa ganda terbaik Indonesia ke perempat final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Kamis (11/8), Ahsan/Hendra langsung mengajak lawannya bermain cepat. Meski sempat tertinggal dua angka di awal laga, Ahsan/Hendra bisa mengejarnya untuk menyamakan dan akhirnya terus meninggalkan pasangan India.

Poin mudah berhasil diperoleh ganda dua dunia berhasil diperoleh. Tapi, Attri/Sumeeth mencoba memberikan perlawanan hingga mampu menepiskan ketinggalan menjadi 11-9.

Setelah interval, pasangan Merah Putih mencoba mendominasi pertandingan. Namun, Atrri/Sumeeth kembali memberikan perlawanan. Ahsan/Hendra dipaksa mengerahkan semua kemampuannya untuk mendulang angka demi angka.

Di angka 17-13. kedua pasangan memperagakan reli panjang. Pertahanan Ahsan/Hendra sesekali mendapatkan gempuran, meski akhirnya pasangan India memperoleh keuntungan setelah Ahsan melakukan kesalahan. Meski mampu terkejar pasangan India, Ahsan/Hendra akhirnya mampu merebut game pertama dengan 21-18.

Di game kedua, Ahsan/Hendra tidak mengubah pola permainan. Mereka mencoba memberikan bola tinggi pada lawannya sambil sesekali mencuri kesempatan menempatkan bola di tempat kosong.

Dengan mudah Ahsan/Hendra mendulang angka demi angka sampai kedudukan 9-4. Ahsan/Hendra pun bisa mencapai angka 11 lebih dulu untuk interval. Selanjutnya,  pasangan India kehabisan akal untuk meladeni perlawanan Ahsan/Hendra yang akhirnya mampu menutup game kedua dengan 21-13.

Berkat kemenangan ini, selanjutnya Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Di atas kertas pertandingan yang akan digelar hari ini, Jumat (12/8), kemenangan akan mudah diraih. Pasalnya, dari sembilan pertemuan Ahsan/Hendra berhasil meraup semua kemenangan. [Sindonews]

Related posts