Dukung swasembada pangan, Kodim 0106/Ateng tanam padi di Silih Nara

Takengon (KANALACEH.COM) – Komandan Kodim 0106/Ateng-BM, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro didampingi Danramil 06/SN Kapten Czi Zakaria bersama kelompok tani Rahmat dan rombongan melakukan penanaman padi di sawah yang terletak di kaki perbukitan Kampung Ruteh, Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah, Kamis (11/8).

Kegiatan tersebut dalam rangka luas tambah tanam (LTT) untuk tanam padi lanjutan dimusim Gadu bulan April hingga September dalam mendukung program swasembada pangan nasional.

Didit Hari mengatakan, pelaksanaan kegiatan program swasembada pangan ini bertujuan untuk terlaksananya pembangunan di bidang perekonomian, khususnya ketahanan pangan di Aceh Tengah sehingga dapat merasakan dan mendapatkan hasil baik pada bidang pertanian.

Menurutnya, salah satu wujud nyata dari \Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bersama dengan TNI, yaitu untuk memelihara dan meningkatkan kesejahteraan serta ketahanan bagi masyarakatnya.

“Kegiatan tanam padi yang kita laksanakan ini semoga di ridhai oleh Allah SWT agar proses penanaman padi ini mendapat hasil yang memuaskan dan tidak gagal panen,” harapnya. [Aidil/rel]

Related posts