UIN Ar-Raniry gelar studium generale tentang Aceh dan UUPA

Studium generale di Gedung Auditorium Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Jumat, (12/8). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry melaksanakan studium generale tentang Aceh dan UUPA, dengan tema posisi ideal untuk Aceh berdasarkan UUPA dalam sistem ketatanegaraan Indonesia di Gedung Auditorium Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Jumat, (12/8).

Acara yang digelar oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) tersebut juga diselenggarakan untuk menyambut peringatan 11 tahun perdamaian Aceh, yang diisi sebagai pemateri dari pakar hukum tatanegara, Prof Yusril Ihza Mahendra.

Sayed Fuadi sebagai ketua penyelenggara dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksakan dalam menyambut HUT 11 tahun perdamaian Aceh atau MoU Helsinki yang akan diperingati pada tanggal 15 Agustus 2016.

“Pemateri kali ini ialah sosok pahlawan yang tidak asing lagi bagi kalangan mahasiswa, bahkan kami sering mengikuti berita beliau di televisi,” katanya.

Sayed berharap agar ada solusi dan keterbukaan tentang Aceh pascadamai saat ini.

“11 tahun sudah Aceh damai belum ada yang jelas kemajuan Aceh, padahal dana begitu banyak masuk ke Aceh, mudah-mudahan acara ini mampu memberikan solusi ke depannya,” tuturnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts