Masjid Syuhada Lamgugop paling bersih di Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Masjid Syuhada Gampong Lamgugob Kecamatan Syiah Kuala ditetapkan sebagai masjid paling bersih dan paling tertib di Banda Aceh.

Hasil penilaian disampaikan dewan juri, Ustaz Burhanuddin A Gani yang juga Wakil Ketua MPU Kota Banda Aceh, di sela-sela acara dakwah jumatan Pemerintah Kota Banda Aceh di Taman Sari, Banda Aceh, Jumat (12/8).

“Masjid Lamgugob tersebut berhasil mengumpulkan 937 poin dan berhak mendapatkan uang pembinaan dari Pemko Banda Aceh sebesar Rp12 Juta plus plakat,” jelas Ustaz Burhanuddin.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Mairul Hazami mengatakan perlombaan kebersihan dan ketertiban masjid merupakan program dari Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

Katanya, sebelum dilakukan penilaian kepada semua masjid yang telah direkomendasikan sebagai perwakilan masing-masing kecamatan, tahap pertama dewan juri melakukan pembinaan dengan cara mendatangi masjid yang dinilai dan memberikan sosialisasi.

Sementara juara II diraih Masjid Al-Istiqamah Gampong Sukaramai Kecamatan Baiturrahman dengan raihan 852 poin dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp10 Juta plus plakat.

Sedangkan juara III diraih Masjid Muqarrabin Gampong Punge Blang Cut dan berhak mendapatkan unag pembinaan sebesar Rp8 juta plus plakat.

Panitia juga memilih juara harapan, di mana Masjid Nurul Huda Peunyeurat yang menjadi juara harapan I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp6 juta plus plakat dan Masjid Al-Abrar Lamdingin sebagai juara harapan II mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta plus plakat. [Fahzian Aldevan]

Related posts