392 JCH kloter 5 akan diberangkatkan Senin malam

Ilustrasi - Jamaah Calon Haji. (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 392 Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 5 dilepas keberangkatannya oleh Sekda Kota Lhokseumawe, Bukhari di Asrama Haji Jeulingkeu, Banda Aceh, Senin (15/8) sore.

JCH kloter 5 ini berasal dari Kota Lhokseumawe sebanyak 177 orang, Pidie Jaya 111 orang, Banda Aceh 82 orang, dan Simeulue 17 orang.

“Awalnya ada 393 jamaah yang akan berangkat, namun menjelang keberangkatan ada satu jamaah yang gagal berangkat akibat sakit, yaitu Nurasiah Binti Bede Adam asal Pidie Jaya. Jadi ada 158 laki-laki dan 234 perempuan serta 5 orang petugas kloter, nantinya mereka akan maktab di 48 wilayah Aziziah,” jelas koordinator Subbag Keprotokolan Humas dan penerangan PPPIH Embarkasi Rusli kepada Kanalaceh.com, Senin (13/8) sore.

Ia menyebutkan, lima petugas yang ikut pada kloter ini yaitu Zulkarnaini bin Abdullah Marhom, Sulaiman bin Muhammad Hasan, Dr. Herry Mukthi bin Mukhtar M.Idris, Baginda Zulfikar Bin Zulkifli, dan Zuhra Binti Hanafiah Ibrahim Suri.

“Pada kloter ini calon jamaah paling tua ialah Muhammad Hasan bin Kaom berumur 85 tahun, dari Tunong Ulee Kecamatan Bandar, Pidie, sedangkan yang termuda ialah Dara Rezeky binti Rusdy berumur 24 tahun dari Kampung Jawa, Kecamatan Banda Sakti, Kabupaten Lhokseumawe,” ujarnya.

Sejauh ini, tambahnya JCH yang sudah tiba di Kota Madinah Arab Saudi, dari kloter 1 sampai kloter 4 berjumlah 1.563 orang.

“Laki-laki 599 orang dan perempuan 964 orang. Kloter lima ini akan take off pada malam ini setelah magrib sekitar pukul 19.05 WIB, ” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts