29.2 C
Banda Aceh

Warga Aceh Utara temukan bom sisa konflik

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Lhoksukon (KANALACEH.COM) –¬†Warga Gampong Pulo Kayee Kunyet, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (15/8) pagi dihebohkan dengan penemuan bom rakitan diduga sisa konflik Aceh.

Bom itu ditemukan di pekarangan rumah salah seorang warga setempat, Abdul Khaidir Jailani.

Bom rakitan tersebut mulanya ditemukan oleh Saiful Munawar (16) anak dari Abdul Khaidir Jalani di pekarangan rumahnya pada Senin (15/8) sekira pukul 09.00 WIB. Ia kemudian melaporkan kepada aparat setempat.

- Advertisement -

Informasi yang dihimpun Kanalaceh.com, Saiful Munawar pada saat itu sedang bermain di pekarangan rumahnya dan melihat besi tua yang merupakan bom rakitan terbuat dari besi tiang listrik dengan ukuran panjang 30 cm berdiameter 5 cm.

Saat didekati, terlihat beberapa kabel yang terhubung ke besi tua tersebut, kemudian ia bersama orang tuanya dan para warga langsung melaporkan kejadian penemuan benda aneh tersebut ke Polsek Nisam dan selanjutnya dipasangi garis polisi serta mengamankan lokasi sekitar TKP.

Sekitar pukul 11.30 WIB, tim Jibom Brimob Detasemen B Jeulikat yang dipimpin oleh Aiptu Asep Mulyadi datang ke lokasi dan langsung mengamankan bom rakitan tersebut ke Mako Brimob Detasemen B Jeulikat di Blang Mangat Kota Lhokseumawe. [Rajali Samidan]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img