Fraksi Pilkada: Perbedaan mencirikan keberagaman Indoneia

Koordinator Fraksi Pilkada, Zubaidah Azwan. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANAACEH.COM) – Koordinator Forum Aksi Pilkada Damai Aceh (Fraksi Pilkada) Zubaidah Azwan mengatakan hari kemerdekaan merupakan momentum penting bagi dirinya karena tahun 2016 ini adalah tahun politik bagi Aceh menuju Pilkada 2017 mendatang.

Perbedaan pilihan dalam pilkada nanti, menurutnya tak masalah karena hal itu mencirikan keberagaman Indonesia. Perbedaan seperti inilah yang menjadi semangat kemerdekaan bagi Zubaidah.

Hal tersebut disampaikannya kepada Kanalaceh.com usai menghadiri acara temu ramah gubernur dengan pahlawan veteran di Ajong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (17/8).

“Maka dari itu harapan dari momentum kemerdekaan ini harus menjadi momentum semangat bagi seluruh rakyat Aceh untuk mencintai tanah air juga menanamkan nilai-nilai patriotisme,” ujar Ida, sapaan akrabnya.

Ia berharap pada momentum kemerdekaan tahun ini harus mampu menjadi momen persatuan, terus menjalin persatuan dan kesatuan karena ini penting.

Seperti tiga semangat yang selalu digaungkan oleh Fraksi Pilkada Aceh, yaitu menjaga keutuhan NKRI, merawat perdamaian Aceh dan mendorong Pilkada Aceh berjalan sesuai dengan konstitusi, serta menghargai perbedaan pilihan.

“Perbedaan pilihan itu semua mempunyai alasan, tentu karena keberagamaan itulah Indonesia,” tutupnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts