Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Sabang berlangsung khidmat

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 di Lapangan Yos Sudarso Sabang, Rabu (17/8). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 di Kota Sabang, Rabu (17/8) berlangsung khidmat.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Lapangan Yos Sudarso dan bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam dan Mayor Lek Bambang Aji sebagai komandan upacara.

Upacara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan selawat badar dari kelompok ibu-ibu pengajian dari berbagai gampong.

Pantauan Kanalaceh.com di lapangan, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terdiri dari siswa SLTA, TNI yang bergerak dengan sikap sempurna melakukan upacara penaikan bendera tepat pukul 09.30 WIB.

Selanjutnya suara sirine pun berbunyi panjang saat detik-detik pembacaan naskah detik-detik proklamasi yang dibacakan Ketua DPRK Sabang M Nasir dan dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 dari Dinas Pendidikan Sabang Drs Misman.

Usai upacara, Zulkifli H Adama bersama dengan Muspida langsung menuju pelabuhan Balohan mengantar rombongan jamaah haji.

Kemudian dilanjutkan singgah ke Rumah Tahanan (Rutan) untuk menyerahkan remisi kepada narapidana yang dianggap telah dan sedang menjalani hukuman dengan baik. [Diki Arjuna]

Related posts