29.7 C
Banda Aceh

Warga antusias ikuti upacara Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka Langsa

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Langsa ( KANALACEH.COM) – Seribuan masyarakat kota Langsa tampak antusias mengikuti prosesi detik-detik upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Lapangan Merdeka Langsa tepat pukul 10.00 WIB, Rabu (17/8).

Selain dihadiri langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, Kapolres, Dandim 0104/Aceh Timur, Sekda, Ketua DPRK, Ketua Pengadilan, Kejaksaan juga dihadiri para kepala SKPK, para camat, veteran, kepala desa serta unsur TNI Polri yang juga disaksikan warga sipil.

Pantauan Kanalaceh.com di lokasi, di tribun Lapangan Merdeka Langsa pada pukul 08.00 WIB telah dipenuhi oleh tamu undangan dan peserta lainnya meski peringatan kemerdekaan RI baru dimulai pada pukul 09.30 WIB.

- Advertisement -

Kendati cuaca relatif panas tak menjadi penghalang bagi para peserta upacara untuk melaksanakan peringatan hari kemerdekaan RI secara khidmat dan terkoordinir, termasuk pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka selaku penggerek M Syafli Hendra, pengulur M Irza Syahputra dan pengibar Rahmad Syawal.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, dan Komandan Upacara Danramil Langsa Kota, Kapten CPM Lili Fitriadi, teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, pembacaan UUD 1945 dibacakan oleh Wakil Ketua KNPI Langsa, Yudi Ferdiansyah Putra.

Selesai upacara, Usman Abdullah beserta Forkopimda melakukan anjangsana ke Lapas Kelas II B Langsa, Lapas Narkotika, SDLB, RSUD Langsa, SMP dan SMALB dan ke sejumlah panti asuhan di wilayah Kota Langsa. [Erza]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img