Dihantam badai, sebuah kapal di Aceh Timur dilaporkan tenggelam

Ilustrasi kapal tenggelam. (Merdeka)

Idi (KANALACEH.COM) – KM Meutuah That, GT 47, dengan tanda selar nomor 199 QQD, dengan pemilik Syarifuddin, dilaporkan tenggelam di laut wilayah utara dari kuala Idi, Aceh Timur, Selasa (16/8).

Semua anak buah kapal (ABK) sebanyak 21 orang selamat dari insiden tersebut.

“KM Meutuah That ber ABK 21 orang itu tenggelang akibat dihantam badai dan gelombang tinggi, Selasa (16/8) pukul 13.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tapi boatnya tidak bisa diselematkan,” ungkap Razali Wakil Panglima Laut, Rabu (18/8).

Saat boat bocor, jelas Razali, tekong boat Muzakkir langsung meminta bantuan, baru sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa malam itu, tiga unit boat nelayan Idi Rayeuk tiba ke lokasi untuk memberikan pertolongan.

Para ABK tiba di Kuala Idi, Aceh Timur, dengan selamat sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (18/8). Para ABK disambut, oleh Panglima Laut Idi, Razali, Kadis Keluatan dan Perikanan Atim, M Amin, Tim SAR dan TNI.

“Setelah kita jamu makan, selanjutnya para ABK kita antar pulang ke rumah masing-masing karena kondisinya semua sehat-sehat saja,” ungkap Razali. [Serambi]

Related posts