Nasaruddin salurkan bantuan masa darurat kebakaran Arul Kumer

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin memberikan bantuan untuk korban kebakaran kampung Arul Kumer Kecamatan Silih Nara, Rabu (17/8) malam. (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyalurkan bantuan masa tanggap darurat untuk korban kebakaran kampung Arul Kumer Kecamatan Silih Nara, Rabu (17/8) malam.

Kunjungan Nasaruddin dan unsur Forkopimda ke lokasi bencana dilakukan usai pelaksanaan penurunan bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71.

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan sandang dan pangan pokok yang dibutuhkan oleh warga yang rumahnya terkena dampak rusak berat dan sedang akibat kebakaran tersebut

Nasaruddin menyampaikan keprihatinan terhadap musibah yang menimpa warga, dan telah melaporkan kejadian tersebut secara langsung kepada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

“Sudah saya laporkan juga kepada Bapak Gubernur, beliau merasa prihatin dan akan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” ungkap Nasaruddin.

Kebakaran yang terjadi di Kampung Arul Kumer tersebut dilaporkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Jauhari terjadi pada Rabu (17/8) sekira pukul 12.00 WIB.

“Ketika mendengar informasi kejadian kita langsung mengerahkan armada pemadam untuk mengatasi api, namun api menjalar dengan cepat sehingga 15 rumah warga terdampak rusak berat,” ujar Jauhari.

Selain rumah yang rusak berat, Jauhari juga menyebutkan ada 11 rumah warga yang terdampak imbas dengan tingkat kerusakan sedang dan ringan.

Di antara korban juga ada seorang ibu berusia lanjut yang terbaring lemah dan mengalami trauma terhadap musibah yang dialaminya

“Sesaat setelah kejadian kita langsung mendirikan tenda untuk pengungsian sementara serta didukung dengan pembuatan dapur umum,” ujar Jauhari. [Sammy/rel]

Related posts