Teuku Riefky bangga pada Tantowi dan Liliyana

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, meraih medali emas pada Olimpaide Rio 2016. (AFP)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ketua Komisi X DPR-RI, Teuku Riefky Harsya mengaku bangga setelah bendera merah putih berkibar lebih tinggi dari negara lain seiring kesuksesan atlet bulu tangkis Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih medali emas di Olimpiade Rio De Jainero 2016, Rabu (17/8) malam WIB.

Usai nobar bersama warga di bilangan Jakarta Selatan, Teuku Riefky Harsya menyatakan Tantowi dan Liliyana telah mempersembahkan kado terindah kepada rakyat Indonesia yang sedang merayakan hari kemerdekaannya yang ke-71.

“Komisi X mengucapkan syukur, selamat dan terima kasih kepada Tantowi dan Liliyana yang telah berhasil melanjutkan kembali torehan tinta emas bagi olah raga Indonesia sekaligus mengharumkan nama bangsa di mata dunia,” kata Riefky dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Kamis (18/8).

Perolehan medali emas tersebut juga telah melengkapi pencapaian dua medali perak yang terlebih dahulu diraih atlet cabor angkat besi atas nama Eko Yuliato yang turun di kelas 62 kg dan Sri Wahyuni di kelas 48 kg.

“Khusus kepada Eko Yulianto dan Sri Wahyuni yang beberapa hari sebelumnya telah sukses merebut 2 medali perak, salut atas perjuangannya menjaga tradisi medali angkat besi kita di Olimpiade,” ujar Riefky.

Politisi Fraksi Partai Demokrat ini juga menilai kekompakan dan profesionalitas para pengurus serta pelatih PBSI dan PABBSI terbukti menjadi kunci keberhasilan prestasi tersebut.

Teuku Riefky juga menegaskan bahwa saat ini publik sedang menyoroti kinerja Kemenpora, KOI, Satlak Prima, KONI termasuk Pengurus Cabor untuk lebih serius lagi dalam memberikan dukungan kepada para atlet berprestasi Indonesia yang akan diturunkan pada Sea Games Singapura 2017 dan Asian Games 2018 di Indonesia. [Sammy/rel]

Related posts