Ribuan warga Kota Langsa saksikan atraksi barongsai

Barongsai kebudayaan Tionghoa turut meramaikan pawai alegoris HUT RI ke 71 di Langsa, Kamis (18/8). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Ribuan warga Kota Langsa, Kamis (18/8) memadati Lapangan Merdeka untuk menyaksikan aksi Barongsai yang didatangkan oleh PSMTI Langsa.

Atraksi barongsai yang digelar depan tribun lapangan tersebut merupakan partisipasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PDMTI) Langsa dalam acara meramaikan perayaan pesta kemerdekaan HUT RI ke 71 tahun 2016.

Kebudayaan Tionghoa yang ditampilkan kelompok barongsai dari luar Kota Langsa itu sangat menarik perhatian warga sekitar. Bahkan ada yang menonton hingga naik ke kap mobil dan ada pula berdiri diatas sepeda motor.

Suparman (43) warga birem puntong Aceh Timur bersama istri dan tiga orang anaknya asik menonton atraksi barongsai tersebut. Ia mengaku belum pernah melihat atraksi itu secara langsung.

“Bersama keluarga sengaja datang kesini. Ingin melihat langsung atraksi kesenian tersebut. Soalnya belum pernah lihat paling di televisi,” kata Suparman.

Selanjutnya, warga setempat juga sangat antusias menyaksikan pagelaran kesenian budaya itu yang berakhir menjelang Magrib. [Erza]

Related posts