Balon Bupati Nagan Raya dapat telepon yang janjikan lolos verifikasi KIP

Ilustrasi penelepon.

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Aparat kepolisian di Nagan Raya terus melakukan pemantauan terkait adanya informasi permintaan uang terhadap sejumlah bakal calon bupati di wilayah itu.

Sejumlah bakal calon (balon) mendapat telepon yang menjanjikan lolos verifikasi oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya.

Modus yang dilakukan pelaku menggunakan nomor handphone 081314947358 disebut-sebut turut mengatasnamakan salah satu komisioner KIP setempat dengan cara meminta sejumlah uang untuk lolos verifikasi.

Uang yang diminta pelaku ini bervariasi mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 6 juta/orang dan langsung menghubungi masing-masing kandidat.

Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi, Jumat (19/8) di Suka Makmue mengaku pihaknya masih terus melakukan pemantauan dan koordinasi terkait hal ini.

“Memang belum ada laporan secara resmi ke kita (polisi) terkait kasus ini, namun hal ini harus dilakukan langkah pencegahan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” kata kapolres,

Ia juga mengimbau kepada seluruh balon bupati yang akan bertarung di Pilkada Nagan Raya, supaya segera melaporkan kepada pihak berwajib apabila mendapatkan ancaman, intimidasi atau indikasi penipuan sehingga bisa dilakukan penanganan secepat mungkin.

“Nanti juga kita coba lacak nomor pelakunya, mudah-mudahan bisa terungkap,” kata Kapolres Mirwazi. [Serambi]

Related posts