Persiraja Banda Aceh dipastikan lolos 16 besar laga ISC B

Persiraja akan tantang tim Liga 1 dan klub Malaysia
Tim Persiraja Banda Aceh. (Foto: Facebook Teuku Iqbal Djohan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh tampil istimewa pada Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Meskipun di Grup 1 masih ada dua laga, mereka sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Dua laga tersisa klub berjulukan Laskar Rencong adalah laga kontra Persebo Musi Raya dan partai derbi Aceh lawan PSBL Langsa. Dua laga itu bagi Persiraja hanya untuk penentuan posisi di klasemen akhir saja.

Dengan mengantungi 22 poin, posisi mereka sudah tak terkejar lagi. Tim besutan Akhyar Ilyas ini tinggal mencari pendamping dari grupnya menuju babak 16 besar ISC B.

”Syukur Alhamdulillah, kerja keras anak-anak sejauh ini berhasil. Karena dari awal, kami sepakat ingin berprestasi di ISC B,” ujar Akhyar Ilyas.

”Dua laga sisa kami melawan Persebo Musi dan PSBL Langsa hanya tinggal mencari posisi lolos sebagai juara grup atau runner-up saja. Kami tahan Persebo seri saja, Persiraja bisa jadi juara Grup 1,” tuturnya.

Menurut pelatih yang juga mantan pemain Persija Jakarta itu, timnya terjadi perubahan positif dari skuat musim 2014 ke yang sekarang.

”Pada 2014, mayoritas pemain baru dan kami tampil baik tetapi belum berpengalaman. Nah musim ini, tim semakin solid dan matang,” ujar Akhyar Ilyas.

Akhyar Ilhyas mengaku bahwa harapan dan ekspektasi masyarakat Banda Aceh semakin tinggi kepadanya. Meski mengaku di awal melatih Persiraja, sebagai pelatih muda, dia belum ada yang terlalu mengenalnya.

”Sekarang ini, kami sudah merasakan hal beda dan ada ekspektasi tinggi kepada saya. Semua ini menjadi motivasi besar buat Persiraja akan mampu berprestasi,” katanya. [Juara.net]

Related posts