Barcelona konfirmasi Bravo merapat ke Manchester City

  • Whatsapp
Claudio Bravo. (AFP)

Barcelona (KANALACEH.COM) – Sekretaris Teknik Barcelona, Robert Fernandez, mengonfirmasi Manchester City telah mencapai kesepakatan awal untuk pembelian Claudio Bravo. Kiper Barcelona asal Chile itu menjadi target utama Pep Guardiola untuk didatangkan ke Etihad Stadium.

Guardiola kurang puas dengan kualitas kiper utama City, Joe Hart. Pada dua laga pertama di Liga Primer Inggris, Willy Caballero jadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Citizens, sedangkan Hart jadi penghangat bangku cadangan.

Namun, Bravo masih mengawal gawang Blaugrana kala menang 6-2 atas Real Betis di matchday perdana La Liga.  Namun, Fernandez mengisyaratkan bahwa itu mungkin menjadi penampilan terakhir Bravo dengan seragam Barcelona.

“Kami telah mencapai kesepakatan awal dengan Manchester City untuk Claudio Bravo,” tulis pernyataan di situs resmi klub asal Katalan tersebut.

Kiper Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen, disebut-sebut bakal menggantikan posisi Bravo untuk mengawal gawang Barcelona.

Jika benar ia bergabung, Cillessen harus bersaing dengan kiper asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, demi memperebutkan tempat utama sebagai penjaga gawang tim asuhan Luis Enrique.

“Kami menantikan apa yang terjadi pekan ini untuk pengganti Bravo. Ketika Claudio hengkang, kami berharap memiliki kiper baru,” papar Fernandez. [Liputan6]

Related posts