Beda foto di paspor dan visa, pasutri gagal berangkat ke Tanah Suci

Ilustrasi. (Shutterstock)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Hanya gara-gara berbeda pemasangan foto identitas di paspor dan visa, dua Jamaah Calon Haji (JCH) asal Gampong Muko Kuthang, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, gagal berangkat bersama kloter sembilan menuju Saudi Arabia.

Kedua JCH yang gagal atau ditunta keberangkatan itu masing-masing Zainal Abidin bin Abdul Wahab (53) dan istrinya Habsah binti M Amin (45).

Belakangan terungkap, gagalnya keberangkatan pasangan suami istri itu, hanya disebabkan kesalahan pada pemasangan pas foto indentitas sang suami, Zainal Abidin, antara foto pada visa berbeda dengan yang di paspor.

Dikarenakan suami dinyatakan gagal berangkat, maka sang istri pun keberatan diberangkatkan bergabung dalam kloter sembilan dan lebih memilih urung berangkat. Ia, tetap komit ingin berangkat secara bersamaan.

“Ini dikarenakan kesalahan teknis pada visa milik Zainal Abidin,”sebut Kasi Haji Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pidie Jaya Mukhlis‎, Minggu (21/8).

Menurut Mukhlis, untuk pasutri tersebut, pihaknya akan diberangkatkan dengan kloter sembilan, namun sampai saat ini belum dapat dipastikan dikarenakan masih menunggu konfirmasi.

“Yang jelas, keteledoran ini bukanlah kesalahan pihak petugas haji di Kemenag Pijay melainkan terjadi di Kedutaan Arab Saudi,” ujarnya. [Serambi]

Related posts