27.8 C
Banda Aceh

Kapal tenggelam di Tanjungpinang, 10 orang tewas

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Tanjungpinang (KANALACEH.COM) – Sepuluh penumpang kapal kayu angkutan penumpang atau pompong tewas setelah kapalnya tenggelam akibat dihantam gelombang besar dan angin kencang di Perairan Kelurahan Penyengat, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (21/8).

Kapal itu mengangkut 17 orang penumpang dan kru. Terdiri dari satu pengemudi, dua anak-anak, dan 14 orang dewasa. Penumpang adalah wisatawan yang hendak ke Penyengat. Musibah dilaporkan terjadi pada  pukul 09.30 WIB.

Disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, hingga pukul 14.30, tim SAR gabungan telah menemukan 12 orang penumpang. Dua orang dievakuasi dalam kondisi luka-luka dan 10 orang sudah dalam kondisi meninggal dunia.

- Advertisement -

Tim SAR gabungan yang dipimpin Basarnas masih melakukan pencarian terhadap korban. Lebih dari 200 personel gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD, Marinir TNI AL, Polisi Air, Tagana, Satpol PP, SKPD, masyarakat dan relawan dikerahkan untuk melakukan pencarian. [Viva]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img