26 C
Banda Aceh

Harga tomat di Lhokseumawe anjlok hingga 100 persen

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Harga tomat di sejumlah pasar di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dalam sepekan terakhir anjlok hingga 100 persen yakni dari Rp8.000 menjadi Rp4.000/kg, karena pasokan melimpah sedangkan permintaan stabil.

Ariamin, pedagang sayuran di Lhokseumawe, Sabtu (20/8) mengatakan, komoditi tomat yang harganya turun drastis itu, baik jenis lokal maupun yang dipasok dari daerah di luar Aceh.

Tomat yang dipasok dari luar daerah seperti dari Berastagi, Sumater Utara, harganya anjlok menjadi Rp 4.000, sedangkan sebelumnya Rp8.000/kg.

- Advertisement -

Ia menyatakan, anjloknya harga salah jenis kebutuhan pelengkap bumbu dapur dan lain tersebut, diakibatkan pasokan yang melimpah dalam sepekan terakhir, karena daerah penghasilnya sedang panen tomat.

“Mungkin karena kondisi seperti itu, harga tomat di pasaran menurun dratis dari biasanya. Namun jika sedang tidak ada panen, harga tomat bisa turun sampai Rp10.000/kg, untuk semua jenis tomat, baik yang dipasok dari luar Aceh maupun hasil pertanian dari Aceh Tengah,” ucap Armiya.

Sementara itu, untuk berbagai jenis komoditi sayuran lainnya, pedagang itu mengaku bahwa umumnya masih dengan kondisi stabil harganya.

Untuk berbagai jenis sayuran lainya, umumnya masih stabil. seperti cabe merah, kol, wortel, buncis serta lain-lainya. Yang masih bertahan tinggi harganya adalah kentang dengan harga Rp13.000/kg,” ucap pedagang itu. [Antara]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru