Allardyce berniat panggil Terry kembali ke timnas

John Terry. (Getty Images)

London (KANALACEH.COM) – Manajer baru Timnas Inggris, Sam Allardyce berencana memanggil kembali bek veteran Chelsea, John Terry. Krisis bek tengah menjadi alasan, mantan pelatih West Ham ini ingin kembali menggunakan jasa JT26, inisial Terry.

Mantan kapten Tim Tiga Singa ini memutuskan pensiun dari timnas setelah terlibat kasus rasis dengan bek Queens Park Rangers (QPR), Anton Ferdinand, April 2011 lalu.

Terry telah mengantongi 78 caps di level internasional sejak pertama kali bermain untuk timnas Inggris pada 2003. Dia melakoni debut di timnas senior melawan Serbia dan Montenegro.

Pemain 35 tahun ini terakhir kali bermain untuk timnas pada 2012 melawan Moldova. Selain kasus rasis, skandal perselingkuhan dengan Vanessa Peroncel yang berstatus sebagai istri pemain Inggris lainnya, Wayne Bridge menjadi alasan lain Terry meninggalkan Tim Tiga Singa.

Kasus menghebohkan sepakbola Inggris ini terjadi 2010. Karena kasus itu, pelatih Inggris ketika itu, Fabio Capello mencabut ban kapten Terry.

Namun deretan kasus itu tidak menyurutkan keinginan Allardyce kembali memanggil Terry. Dia menilai, kebutuhan pemain belakang berpengalaman di lini belakang menjadi kebutuhan.

“Tapi keputusan itu sepenuhnya berada di tangan Terry,” ujar mantan manajer Sunderland ini sebagaimana dilansir dari Goal.

Sejauh ini, Allardyce sendiri masih menjalani proses seleksi. Namun yang pasti, dia sangat berharap Terry menerima panggilan memperkuat timnas lagi.

“Mungkin, bila saya mendapatkan kesempatan ini (membawa Terry kembali ke timnas Inggris), saya harus memberikan dia ruang lebih banyak. Sekarang, kami menjalani proses seleksi dan terus melihat perkembangan sang pemain,” kata Big Sam, julukan Sam Allardyce.

Niat sang pelatih kembali mendatangkan Terry terhitung mengejutkan. Pasalnya, Terry hampir empat tahun tidak bermain untuk timnas.

Bahkan, banyak pihak menilai Terry sudah habis. Terbukti, pertengahan tahun lalu Chelsea mengumumkan tidak memperpanjang kontrak sang pemain, meski akhirnya The Blues meralat keputusan itu dan memberikan kontrak satu musim lagi. [Liputan6]

Related posts