DPW PAN Aceh dukung dua calon kepala daerah

DPW PAN Aceh menyerahkan surat dukungan kepada Aminullah Usman (tiga dari kanan) dan Mawardi Ali (dua dari kanan) di kantor DPW PAN Aceh, Sabtu (27/8). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Aceh memberikan dukungannya kepada dua calon kepala daerah. Masing-masing kepada Aminullah Usman calon Wali Kota Banda Aceh dan Mawardi Ali calon Bupati Aceh Besar.

Pemberian dukungan secara tertulis tersebut berlangsung di kantor DPW PAN Aceh, Lueng Bata, Banda Aceh, Sabtu (27/8).

Kepada wartawan, Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad mengatakan, dua calon kepala daerah itu sudah lama diminati oleh PAN. Namun, baru saat ini bisa memberikan dukungan secara resmi dari DPP PAN.

Menurutnya, calon kepala daerah itu mempunyai komitmen yang sama dengan PAN dalam membangun daerah masing-masing. “Komitmen kita sama, visi misi juga. Hal itu yang membuat kami (PAN) mendukung calon kepala daerah ini,” ujar Anwar.

Sementara, Aminullah Usman berpasangan dengan Zainal Arifin. Ia mengakui saat ini pihaknya sudah di dukung empat partai dengan total 12 kursi di DPRK Banda Aceh.

Partai yang sudah merapat ke pasangan ini yaitu PAN, Golkar, Gerindra dan Nasdem. Dukungan Nasdem, lanjutnya ia dapatkan langsung dari Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

“Sekarang cuma PAN yang sudah mendukung secara resmi, 3 partai lainnya akan menyusul. Kalau secara lisan sudah tinggal nunggu surat resmi,” ujar Aminullah.

Sementara calon Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali akan berpasangan dengan seorang ulama Aceh Besar, Tgk. Husaini Abdul Wahab. Pasangan ini juga sudah mendapat restu dari kendaraan politiknya secara resmi dari Partai PDA, PNA, Nasdem dan yang terbaru PAN.

Politisi PAN ini masih tercatat sebagai anggota DPRA. Namun, ia rela meninggalkan jabatan itu untuk maju menjadi calon Bupati Aceh Besar 2017 mendatang.

“Saya mencalonkan diri untuk mengabdi di tanah kelahiran saya (Aceh Besar), jadi jabatan di DPRA akan saya tinggalkan,” ungkap Mawardi. [Randi]

Related posts