Peringatan Hardikda di Aceh Tengah berlangsung khidmat

Peringatan Hardikda Aceh ke-57 di halaman Setdakab Aceh Tengah, Jumat (2/9). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-57 di Kabupaten Aceh Tengah di halaman kantor Setdakab setempat, Jumat (2/9) berlangsung khidmat.

Sekretaris Daerah, Karimansyah selaku inspektur upacara membacakan amanat Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, antara lain menyampaikan peringatan Hardikda adalah salah satu bentuk keistimewaan Aceh dalam rangka memperkuat semangat insan pendidik dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Disampaikan, kehadiran Hardikda tidak terlepas dari perjuangan para tokoh pendidikan Aceh dalam memperkuat basis pembangunan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas.

Untuk itu kata Karimansyah, peringatan Hardikda Aceh ke-57 dapat dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri terhadap program-program pendidikan yang telah dijalankan.

“Kita patut bersyukur, program-program pendidikan di Aceh selama ini telah berjalan dengan baik,” sebutnya.

Selain itu, peningkatan kapasitas ribuan tenaga pendidik dalam berbagai kompetensi juga menjadi perhatian Pemerintah Aceh.

“Dengan kehadiran guru-guru yang berkompetan, kita akan mampu melahirkan pelajar yang memiliki kreativitas dan kecerdasan yang tinggi,” ujarnya.

Peringatan Hardikda Aceh ke-57 di Aceh Tengah dihadiri sejumlah unsur Forkopinda, para Asisten Setdakab, beberapa kepala SKPK dan sejumlah tenaga pendidik. [Mika]

Related posts