Wali Kota Langsa minta guru tingkatkan pendidikan

Peringatan Hardikda Aceh ke-57 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh (2/9). (Kanal Aceh /Randi)

Langsa (KANALACEH.COM) – Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, meminta para guru agar dapat terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan kepada pelajar maupun mahasiswa di Kota Langsa.

Hal tersebut disampaikan Usman Abdullah saat upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-57 di halaman Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) setempat, Jumat (2/9).

“Kita tahu peningkatan pendidikan bagi pelajar sangatlah penting karena mereka merupakan masa depan bangsa dan negara ini,”ujarnya.

Ia menambahkan, Hardikda Aceh merupakan salah satu bentuk keistimewaan Aceh, dalam rangka memperkuat semangat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Aceh.

“Karena wujud Hardikda tidak terlepas dari perjuangan para tokoh pendidikan Aceh, dalam memperkuat basis pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas dan berkualitas,” kata Usman.

Sehingga, lanjutnya, momentum Hardikda ini mengusung sejumlah makna salah satunya sebagai wahana untuk introspeksi diri atas program-program pendidikan yang telah kita jalankan.

“Untuk itu, dengan kehadiran guru-guru yang berkompeten, kita mampu melahirkan pelajar yang memiliki kreativitas dan kecerdasan yang tinggi,” ujarnya. [Erza]

Related posts