Umuslim terima dua mahasiswa asal Jepang

Dua mahasiswa asal Jepang yang diterima di Umuslim Bireuen, Sabtu (3/9). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen menerima dua mahasiswa Jepang yang akan mengikuti kuliah di kampus tersebut dan seorang pendamping dari Nagoya Gakuin University Jepang berlangsung di ruang meting gedung Ampon Chiek kampus Umuslim, Sabtu (3/9).

Rektor Umuslim, Amiruddin mengatakan kehadiran dua mahasiswa jepang untuk kuliah di Umuslim merupakan tonggak awal bagi universitas tersebut menuju world class university (universitas kelas dunia) seperti yang diharapkan oleh pemerintah.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Kaito Fukugawa (19) dan Natsuko Mizutani (21) untuk tahun akademik 2016/2017 ini akan duduk di prodi Hubungan Internasional Fisipol, dan setelah itu mereka akan menyesuaikan masuk ke semua fakultas tergantung materi mata kuliah yang akan mereka ikuti.

Ia juga menjelaskan bahwa proses penerimaan mereka menjadi mahasiswa Umuslim sesuai prosedur dan  ketentuan. “Nanti mereka akan mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) Umuslim dan terdaftar di PDPT Dikti,” ujarnya.

Kedua mahasiswa asal Jepang tersebut mengaku tertarik kuliah di Umuslim karena ingin mengetahui lebih dalam tentang budaya Aceh. [Sammy/rel]

Related posts