Rossi masih bingung pilih ban jelang tampil di Silverstone

--Ads--
loading...

London (KANALACEH.COM) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih bingung memilih ban jelang tampil di seri 12 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (4/9) malam WIB.

Menurut Rossi, hingga saat ini dirinya belum mendapat setting-an pas untuk bagian bawah motor YZR-M1 tersebut.

Pada sesi latihan bebas satu hingga tiga, Rossi selalu menggunakan ban lunak, baik bagian depan maupun belakang.

Ads

Namun sayang, hasilnya tidak optimal. Saat itu, berturut-turut Rossi hanya menduduki posisi 4, 6 dan 10

Peruntungan baru didapat Rossi saat sesi latihan bebas empat dan kualifikasi diadakan. Saat itu dalam kondisi sirkuit diguyur hujan deras, Rossi sanggup menduduki posisi enam dan dua.

Karena itu dapat dibilang, Rossi belum menemukan pilihan ban yang tepat jika balapan nanti berlangsung dalam kondisi kering.

Namun, sesi pemanasan yang dilakukan pada pagi hari waktu setempat akan digunakan Rossi untuk mendapat setting-an terbaik dari sang kuda besi.

“Kami masih mengalami masalah dalam hal pemilihan ban. Di bagian depan, kami memilih ban jenis lunak, begitupun juga ban belakang. Namun, hal itu membuat motor sulit dikendarai. Dengan pemilihan ban seperti itu, saya harus benar-benar ke tepi sirkuit untuk melewati tikungan. Jadi, saya cukup menderita dan mungkin baru akan mengerti soal pemilihan ban pada sesi pemanasan di pagi hari,” ujar Rossi mengutip dari Crash, Minggu (4/9). [Okezone]

Ads