Kapolres Langsa pimpin sertijab Kasat Resnarkoba dan Kapolsek

Kapolres Langsa, AKBP Iskandar ZA SIK saat menyematkan tanda jabatan kepada Kasat Resnarkoba Iptu Agung Wijaya Kusuma SIK di Mapolres Langsa, Selasa (6/9). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Kapolres Langsa AKBP Iskandar ZA SIK melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) terhadap Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Langsa yang sekaligus memberikan piagam penghargaan atas keberhasilan personel Polri dalam melaksanakan tugas fungsi kepolisian,di Mapolres Langsa, Selasa (6/9).

Sertijab tersebut antara lain dari Kapolsek Langsa diserahterimakan dari Iptu Agung Wijaya Kusuma SIK kepada AKP Irwanto Harahap SH yang sebelumnya menjabat Paur SI STNK Subditregident Dit Lantas Polda Aceh. Sedang Iptu Agung Wijaya Kusuma SIK dipromosikan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Langsa.

Dalam acara tersebut, AKBP Iskandar mengucapkan selamat bertugas di Polres Langsa bagi yang baru dilantik dengan penuh kekeluargaan serta terima kasih kepada Kapolsek sebelumnya yang telah berbuat meningkatkan pelayanan dan penegakan hukum.

Ia berharap, Kapolsek yang baru dapat memberikan motivasi kepada personelnya, karena Polsek kota merupakan pelayanan kepolisian terdepan di Kota Langsa.

“Untuk itu silahkan menyesuaikan diri agar sukses menjalankan tugas menjadi Kapolsek Langsa yang baru,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada Iptu Agung sebagai Kasat Narkoba baru agar dapat lebih baik lagi dalam penegakan hukum, sehingga tak terjadi permasalahan.

“Karena narkoba di Langsa selain masuk dari daerah lain, penggunanya pun sangat banyak. Karena itu, berantas segera terutama anak sekolah yang terlibat narkoba dan tidak ada negosiasi, ada bukti segera diproses,” cetusnya.

Selain sertijab, AKBP Iskandar juga memberikan piagam penghargaan atas keberhasilan personel Polri dalam melaksanakan tugas fungsi kepolisian dalam mengungkap kasus tindak pidana terbaik tahun 2016 di jajaran Polres Langsa.

“Pemberian piagam ini wajib diberikan dari pimpinan kepada anggota dan diatur dalam komitmen program kapolri poin tujuh, delapan dan sepuluh.”

Dari 21 personel Langsa yang mendapat penghargaan, sembilan personel dari Sat Reskrim atas keberhasilannya menangkap tersangka pencurian uang di ATM BNI Swalayan Sakinah Milik PT BNI Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota.

Sementara dua personel dari Sat Polair karena telah berhasil menangkap kapal ikan asing, dan keberhasilan 9 personel Sat Resnarkoba dalam mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhannya 18,17 gram. [Erza]

Related posts