Cetak Hat-trick, Rashford punya modal penting untuk Derbi Manchester

Marcus Rashford. (Getty Images)

London (KANALACEH.COM) – Marcus Rashford harus turun “kasta” memperkuat tim nasional Inggris U-21, setelah tidakdiikut sertakan pelatih Sam Allardyce di tim senior. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat Rashford berkecil hati.

Sebaliknya, penyerang muda Manchester United tersebut menandai debut gemilang dengan mencetak tiga gol yang mewarnai kemenangan 6-1 atas Norwegia pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa U-21, Selasa (6/9).

Hat-trick Rashford ini memperpanjang rekor bagusnya saat melakoni debut sebagaimana yang ditunjukkannya saat tampil di timnas senior, Premier League, dan Liga Europa.

Catatan Rashford yang selalu sukses mencetak gol dalam laga debut bisa menjadi keuntungan bagi Man United dalam laga derbi kontra Manchester City di Old Trafford, Sabtu (10/9).

Terlebih, laga nanti bakal menjadi derbi pertama penyerang berusia 18 tahun tersebut jika dimainkan oleh manajer Jose Morinho.

“Sebagai pemain muda, semua ingin tampil pada pertandingan nanti. Anda harus bisa menyakinkan manajer apakah dia ingin Anda bermain atau berada di skuad,” ujarnya.

“Semua pemain menantikan laga derbi karena bakal menjadi pertandingan bagus,” tutur Rashford.

Sejauh ini, Rashford baru tampil sebanyak satu kali di Premier League. Dia hanya bermain selama 19 menit setelah menggantikan Juan Mata pada menit ke-71 dalam pertandingan melawan Hull City, Sabtu (27/8). [Kompas]

Related posts