Polresta bangun komitmen pilkada damai dengan cabup Aceh Besar

Kapolresta Banda Aceh (tengah) merangkul kedua kandidat calon bupati/wabup Aceh besar untuk berkomitmen dalam mewujudkan pilkada damai dan aman. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Terkait seringnya pengarahan massa dalam jumlah besar yang dilakukan pasangan calon (paslon) Bupati Aceh Besar, Kapolresta Banda Aceh memanggil semua paslon untuk membangun komitmen pilkada damai di Mapolresta Banda Aceh, Rabu (7/9).

Kedua paslon bupati yang dipanggil yaitu Mawardi Ali-Husaini Abdul Wahab dan paslon Saifuddin Yahya-Juanda.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin mengatakan, pertemuan itu dilakukan guna menghindari gesekan antar pendukung maupun timses kedua belah pihak. Menurutnya, selama ini kedua paslon sering melakukan kegiatan massa yang tiap hari semakin meningkat jumlahnya.

“Pertemuan ini atas inisiatif kita bersama untuk membangun komitmen agar menghindar hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Lanjutnya, pertemuan itu juga untuk mendinginkan suasana antar timses. Sebagaimana diketahui, masing-masing timses sempat bersitegang karena salah satu baliho paslon dirusak oleh orang tak dikenal (OTK) belum lama ini.

“Bagi para perusuh, provokator yang mengganggu keamanan pilkada silakan minggat dari Aceh Besar dan Banda Aceh, dan saya akan tidak tegas,” ujar Saladin.

Kedua pasang calon juga menyatakan komitmennya untuk menjaga pilkada di Aceh Besar dengan damai dan Aman. [Randi]

Related posts