LPP RRI Takengon gelar donor darah

Kegiatan donor darah LPP RRI Takengon di kantor LPP RRI Takengon, Rabu (7/9). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Memperingati Hari Radio ke-71, LPP RRI Takengon menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di kantor LPP RRI Takengon, Rabu (7/9).

Acara donor darah yang bertema “Saatnya pengusaha dan pemuda berdonor darah untuk Indonesia” itu dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mursyid mewakili Bupati Aceh Tengah.

“Mendonorkan darah di samping menyehatkan badan, juga dapat disumbangkan untuk pasien yang membutuhkan di RSU Datu Beru,” sebut Mursyid.

Menurutnya, stok darah sangat diperlukan di Rumah Sakit Datu Beru Takengon dalam menangani pasien yang terkadang kesulitan mendapatkan kebutuhan darah.

“Kegiatan ini patut dikembangkan dan diikuti oleh lembaga-lembaga lain yang ada di Aceh Tengah, agar kesediaan stok darah ke depan tidak sulit ditemukan,” tambahnya.

Edi Ivan Kepala LPP RRI Takengon menyebutkan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar dalam rangka Hari Radio RRI selain kegiatan sosial lainnya.

“Secara nasional donor darah pada hari ini dilakukan serentak di seluruh RRI di tanah air,” sebutnya.

Kegiatan donor darah tahun ini kata Edi, merupakan kerja sama LPP RRI Takengon dengan DPD II KNPI Aceh Tengah, DPC HIPMI dan RSU Datu Beru Takengon.

Donor darah yang dimulai sejak pukul 09.00 wib itu melibatkan TNI/Polri, para pengusaha dan pemuda yang hadir untuk mendonorkan darahnya. [Sammy/rel]

Related posts