Paslon cabup Aceh Besar berkomitmen jaga keamanan pilkada

Pasangan Saifuddin Yahya-Juanda (kiri) dan Mawardi Ali-Husaini A Wahab (Kanan) dan Kapolresta Banda Aceh (tengah) komit akan menjaga pilkada dengan aman dan damai. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kandidat calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali-Husaini A Wahab dan pasangan Saifuddin Yahya-Juanda sepakat akan menjaga keamanan pilkada di Aceh besar.

Hal itu dikatakan kedua pasangan calon (paslon) saat bertemu dengan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin di Mapolresta Banda Aceh, Rabu (7/9).

Paslon Mawardi Ali-Husaini A Wahab mengatakan akan bertekad untuk menjaga suasana damai di Aceh Besar pada tahapan pilkada kali ini.

“Oleh karena itu kita himbau masa baik dari timses dan pendukung untuk tidak boleh saling menjelekkan, fitnah, intimidasi dan menakut-nakuti orang lain,” kata Mawardi.

Hal yang sama diucapkan paslon lainnya, Saifuddin Yahya-Juanda. Ia akan mengintruksikan kepada tim sukses yang bekerja di lapangan agar menjaga ketertiban pada saat berlangsungnya pilkada di Aceh Besar.

“Kita harap pendukung dan timses tidak ada yang menabur kebencian, agar pilkada berlangsung demokratis, aman dan damai,” kata Saifuddin Yahya, yang akrab disapa Pak Cek.

Menurutnya, setiap calon maupun tim pemenangan akan berlomba lomba untuk memenangkan kandidat masing masing, namun kemenangan itu tidak diraih dengan menghalalkan segala cara.

“Kita komitmen akan menyukseskan pesta demokrasi ini dengan damai, profesional dan berharap kepada semua pihak, bekerja dengan cara-cara bermartabat,” pungkasnya.

Pertemuan yang difasilitasi oleh Kapolresta Banda Aceh ini bertujuan untuk menyamakan pandangan keduanya agar tidak terjadi gesekan yang menimbulkan konflik baik itu dari timses maupun massa pendukung. [Randi]

Related posts