Dandim 0107/Asel serahkan brigade alsintan untuk percepat luas tanam

Penyerahan brigade alsintan jenis traktor roda empat untuk sawah di Desa Balai, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan, Rabu (7/9). (Ist)

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto, bersama Pasi Logistik, Kapten Inf Budi Utomo dan petugas Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan menyerahkan brigade alsintan jenis traktor roda empat ke wilayah Koramil 05/Samadua di Desa Balai, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan, Rabu (7/9).

Dandim menyebutkan, pengerahan brigade alsintan tersebut bertujuan untuk mempercepat luas tambah tanam padi agar petani dapat menggarap lahan sawah sesuai dengan yang ditargetkan pemerintah.

“Saya berharap, dengan traktor ini, dapat membantu para petani lebih mempercepat luas tambah tanam untuk lebih cepat dalam pengolahan lahan sawah sesuai dengan hasil yang diharapkan,” kata Hary Mulyanto.

Sementara, Ketua Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Samadua mengucapkanterimakasih kepada Dandim 0107/Aceh Selatan, karena telah mau turun ke lapangan dan mengecek secara langsung pengerahan brigade traktor roda empat tersebut.

“Kami merasa ini sangat membantu kerja petani untuk menggarap lahan sawah dan kami berharap kepada petani agar bisa terus mengolah sawahnya,” ungkap Ketua BPP. [Aidil/rel]

Related posts