Umi Niazah tinjau Gampong kerajinan Keude Linteung

Ketua Dekranasda Aceh, Niazah A. Hamid, meninjau kerajinan rajutan di Gampong Keude Linteung, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, Kamis (8/9). (Humas Aceh)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Ketua Dekranasda Aceh, Niazah A Hamid bersama tim Dekranasda Aceh meninjau Gampong kerajinan Keude Lintueng, Kecamatan Seunangan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (8/9).

Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka penilian dan pembinaan para perajin.

Niazah A Hamid mengapresiasi kehadiran pusat-pusat kerajinan masyarakat binaan Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Nagan Raya yang telah dirintis oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan semangat ini terus ditingkatkan agar kerajinan rakyat semakin tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat,” kata Umi Niazah saat memberikan sambutan.

Ia berharap kerajinan yang diproduksi di Gampong Keude Lintueng dapat terus ditingkatkan sehingga produk-produk yang dihasilkan dapat dipasarkan untuk meningkatkan perekonomian  masyarakat.

“Kami akan saling bahu membahu untuk mendukung tumbuhnya semangat memproduksi kerajinan rajutan daerah ini,” kata Umi Niazah.

Pada kesempatan tersebut, Umi Niazah juga menyerahkan bantuan berupa bahan dan peralatan kepada para perajin untuk mendukung kelancaran usaha rajutan di gampong tersebut.

“Kami akan terus berupaya melakukan pembinaan terpadu terhadap para pengrajin dan masyarakat di daerah ini sehingga kualitas produksinya terus meningkat dan pasarnya semakin terbuka,” ujar Umi Niazah.

Sementara itu, istri Sekda Nagan Raya, Cut Maneh mengatakan, Gampong Kedue Linteung merupakan binaan Dekranasda Kabupaten Nagan Raya.

Saat ini, kata Cut Maneh, masyarakat memproduksi berbagai rajutan, kue-kue tradisional khas Nagan Raya dan berbagai kerajinan lainnya.

“Kita harap kunjungan tim Dekranasda Aceh dapat memacu semangat para perajin di gampong ini,” kata Cut Maneh. [Sammy/rel]

Related posts