Rossi acungkan jari tengah ke Aleix Espargaro

Ini yang buat Rossi gagal bersinar di Catalunya
Valentino Rossi. (AFP)
--Ads--
loading...

San Marino (KANALACEH.COM) – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bersitegang dengan pebalap Suzuki Aleix Espargaro di sela latihan bebas kedua MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9). Rossi sampai mengacungkan jari tengah ke arah Aleix.

Ketegangan kedua pebalap terjadi saat latihan bebas kedua menyisakan 34 menit. Rossi marah dengan manuver Aleix yang melambat ketika ingin masuk pit, sementara The Doctor sedang melakukan putaran cepat.

“Saya datang dengan cepat di belakang dua Suzuki. Kedua pebalap melihat saya: Maverick Vinales dan Aleix. Vinales menyingkir dan Aleix tetap di jalur. Saya tidak tahu kenapa dia melakukan hal itu,” ujar Rossi dikutip dari Crash.net.

Ads

Rossi mengaku awalnya tidak marah ke Aleix. Kemarahan Rossi muncul setelah kakak kandung pebalap Tech 3 Yamaha, Pol Espargaro, itu mengucapkan kata-kata kasar.

“Saya bilang kepada dia, ‘Apa yang kamu lakukan?’, dan dia bilang, ‘Bajingan kamu’. Karena itu saya marah. Cukup harusnya minta maaf. Tapi, mereka tidak tahu cara minta maaf, dan lebih senang mengatakan, ‘Bajingan kamu’,” ucap Rossi.

Rossi mengatakan ini bukan kali pertama Aleix melakukan manuver yang menghambat lajunya di latihan bebas. Insiden serupa juga dirasakan Rossi ketika menjalani latihan bebas GP Austria.

“Saya tidak tahu apa maksudnya, tapi ini bukan yang pertama. Ini juga terjadi di Austria,” tegas Rossi.

Rossi sendiri hanya menjadi pebalap tercepat keenam pada latihan bebas kedua. Sedangkan di latihan bebas pertama pebalap 37 tahun itu menjadi yang tercepat. [CNN Indonesia]

Ads