Unit pabrik kelapa sawit Cot Girek gelar donor darah

DCIM100MEDIA

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – PT. Perkebunan Nusantara I (Persero) Unit Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Cot Girek menggelar kegiatan donor darah, Rabu (14/9).

Pihak perusahaan tersebut menargetkan bisa terkumpul sebanyak 100 kantong darah.

Asisten Personalia Umum (APU) PTPN I Unit PKS Cot Girek, Tursina Wahab mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan rutin pihaknya yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara.

“Dan jika sudah terkumpul, maka darah hasil donor tersebut dibawa ke Unit PMI Aceh Utara sebagai stok kebutuhan bagi yang membutuhkan. Donor diikuti oleh karyawan dan masyarakat lingkungan Kecamatan Cot Girek,” ujarnya.

Pada tahun sebelumnya, sambung Tursina, pihaknya juga pernah menggelar kegiatan yang sama.

“Ini kegiatan rutin kita setelah tahun sebelumnya sudah pernah digelar. Saya melihat antusias karyawan dan sejumlah masyarakat yang mendonorkan darahnya,” tambahnya.

Sementara ditempat terpisah, Ketua PMI Aceh Utara, Ismed Nur Aj Hasan S,sos menyambut baik kegiatan tersebut.

Pihaknya juga mengapresiasi langkah PTPN I Unit PKS Cot Girek dalam membantu PMI Aceh Utara yang kini stok kebutuhan darah sudah habis.

“Pada intinya kami sangat apresiasi kegiatan tersebut oleh PKS Cot Girek, apalagi memang saat ini stok kebutuhan darah di PMI Aceh Utara telah habis. Meski masih dalam suasana lebaran, namun ternyata mereka peduli dalam hal kemanusiaan,” ucap Ismed. [Rajali Samidan]

Related posts